Kamis, 17 Juli 2014

usia kehamilan 6 minggu

Pahami Tubuh Ibu

Sejak awal kehamilan, Ibu perlu memperhatikan kebutuhan asam folat Ibu,  agar mengurangi resiko bayi lahir dengan cacat otak bawaan atau neural tube defects seperti spina bifida (lubang pada tulang belakang).

Pada awal kehamilan biasanya Ibu merasakan mual dan muntah karena perubahan hormon. Makan sedikit namun sering, misalnya makan biskuit sebelum bangun dari tempat tidur di pagi hari, bisa membantu mengurangi rasa mual ini. Makan makanan sehat akan memberi nutrisi yang Ibu butuhkan selama kehamilan.

Perkembangan Bayi Ibu

Memasuki minggu ke-6 kehamilan, panjang bayi Ibu kini sekitar 8 mm atau dua kali dari ukuran minggu lalu. Jantung kecilnya sudah berdetak kurang lebih 100-130 denyutan per menit.

Sirkulasi darahnya juga sudah mulai bekerja, serta gelombang otaknya sudah dapat terdeteksi dari hari ke-40, saat jaringan otaknya berkembang pesat. Beberapa tonjolan yang merupakan cikal bakal kaki dan lengan juga mulai terbentuk. Begitu juga dengan matanya.

sumber : NUTRICLUB

Tidak ada komentar:

TUGAS PSIKOLOG PENDIDIKAN SEMSESTER 3

  1.     SINOPSIS FILM NEGERI 5 MENARA Film di adaptasi dari novel karya A. Fuadi tayang di  Netflix  mulai 14 Juli 2022. Film ini tayang...