Kamis, 17 Juli 2014

usia kehamilan 12 minggu

Perkembangan Bayi

Wajah bayi Ibu kini sudah tampak seperti manusia. Wah,menakjubkan!

Panjangnya sekitar 6 cm dan matanya yang muncul dari samping kepala kini sudah mulai berdekatan pada posisi seharusnya. Begitu pula dengan telinganya.

Rambut dan kukunya mulai tumbuh. Dalam mulutnya sudah tumbuh akar gigi tipis yang akan menjadi gigi bayi. Coba lihat, ia mulai menghisap jempolnya. Pita suaranya sudah lengkap walau belum digunakan hingga beberapa detik pertama setelah lahir ke dunia.
 

Pahami Tubuh Ibu
Trimester ke-2 kehamilan merupakan masa yang paling nyaman buat Ibu. Perut belum terlalu besar, sehingga Ibu masih leluasa beraktivitas. Ibu juga tetap percaya diri tampil cantik walau hamil.

Saat rahim keluar dari tulang pinggul dan mengisi ruang di atas tulang kemaluan, perut Ibu memang tampak membuncit indah. Jadi, kesempatan baik untuk ‘memamerkan’ kehamilan Ibu.

Makin besar kandungan Ibu, makin bertambah pula berat badan Ibu. Hingga akhir kehamilan (40 minggu) normalnya berat badan naik sekitar 15 kg dari sebelum hamil. Tapi jangan khawatir, tubuh akan kembali ramping setelah melahirkan.

Tidak ada komentar:

TUGAS PSIKOLOG PENDIDIKAN SEMSESTER 3

  1.     SINOPSIS FILM NEGERI 5 MENARA Film di adaptasi dari novel karya A. Fuadi tayang di  Netflix  mulai 14 Juli 2022. Film ini tayang...