Kamis, 17 Juli 2014

usia kehamilan 10 minggu

Perkembangan Bayi

Memasuki usia 10 minggu, bayi dalam rahim Ibu mencapai panjang 3 cm. Jangan heran bila kepalanya tampak sangat besar, karena otaknya berkembang lebih cepat dari bagian tubuh lainnya.

Ia bahkan sudah mulai tidur, bangun dan melatih ototnya. Ia sudah bisa menekuk lengan dan, tulang belakangnya tampak transaparan di balik kulitnya. Jari-jari kaki yang mulai terpisah, makin aktif bergerak.


Pahami Tubuh Ibu
Di trimester awal kehamilan (0-12 minggu) perut Ibu belum tampak buncit walau   ukuran rahim Ibu sudah 2 x besar dari sebelum hamil atau sebesar jeruk ukuran besar. Orang lain tidak akan menyangka kalau Ibu sedang hamil.

Seperti saat Ibu merencanakan kehamilan, tetaplah menjalankan pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi seimbang Jangan lupa mengkonsumsi makanan kaya zat besi sebagai salah satu nutrisi penting untuk mencegah anemia. Zat besi membantu membawa oksigen ke dalam sel-sel darah merah agar Ibu tidak mudah lelah dan pucat.

Bila perlu, dokter akan memberi Ibu suplemen zat besi.

Tidak ada komentar:

TUGAS PSIKOLOG PENDIDIKAN SEMSESTER 3

  1.     SINOPSIS FILM NEGERI 5 MENARA Film di adaptasi dari novel karya A. Fuadi tayang di  Netflix  mulai 14 Juli 2022. Film ini tayang...