Kamis, 17 Juli 2014

usia kehamilan 16 minggu

Perkembangan Bayi

Di minggu ke-16, panjang bayi Ibu sudah sekitar 15 cm dan sudah mempunyai kuku jari tangan dan kaki. Ia juga lebih aktif memutar kepalanya dan melatih ke-40 set ototnya. Walaupun kelopak matanya masih tertutup, namun ia dapat merasakan cahaya yang datang dari luar dunianya.

Pahami Tubuh Ibu

Mengidam biasanya indentik dengan keinginan makanan atau benda tertentu. Keinginan ini sebenarnya wajar saja asal tidak berlebihan. Para suami mungkin sedikit direpotkan karena sibuk memenuhi keinginan Ibu. Pastikan Ibu tetap mengkonsumsi makanan sehat walaupun sedang ngidam.

Selain makanan tertentu, ada Ibu hamil yang mengalami PICA atau keinginanan makan benda-benda yang bukan makanan,misalnya kelupasan cat dinding, tanah liat, atau sabun cuci. Ini sebaiknya jangan dituruti.

Tanda-tanda ngidam adalah  nafsu makan menurun, merasa mual, dan muntah, namun beberapa bulan kemudian nafsu makan membaik kembali.

Tidak ada komentar:

TUGAS PSIKOLOG PENDIDIKAN SEMSESTER 3

  1.     SINOPSIS FILM NEGERI 5 MENARA Film di adaptasi dari novel karya A. Fuadi tayang di  Netflix  mulai 14 Juli 2022. Film ini tayang...