Kamis, 06 September 2012

perjuangan hidup

Ini pengalaman pertama ane yang mau ane abadikan di tulisan karena bagi ane nih pengalaman bener-bener bikin ane  bingung, sedih, iri juga gan.
Ok langsung ke TeKaPe ye gAn. .
Cekibrot…. ^_*

Sore  tadi seperti biasa ane pulang kerja, badan cape suasana ga karuan apa lagi perut kosong dari pagi serasa puasa gan tiap harinya.
Tapi mau gimana lagi gan, ane hidup masih numpang ame sodara.
ibu m bapa ane jauh di ujung timur jadi kaga teratur dah pola makannya.
Eh, ngemeng-ngemeng ngapa ane jadi curhat sih..
Lanjut ke tujuan ane mau cerita pengalaman ane gan
Pas di jalan ane lihat ada beberapa anak sekolah gan lebih jelasnya mereka baru SMP, kalo ane lihat dari seragam’a sih kayanya mereka abis ikutan extrakulikuler di sekolahnya deh, ane mampir noh beli lauk buat makan di rumah pas berhenti ane lihat fenomena gan..
Segerombolan anak SMP nongkrong dengan gaya super tengil, benci ane litany. .
Tapi tetep ane perhatiin aja tuh genggong, ga lama salah satu anak dari grombolan itu berjalan menuju kea rah ane gan, kirain dia ngerasa kalo diperhatiin ma ane kaga taunya dia nyamperin ibu-ibu pemulung yang lagi meriksa tong sampah di belakang ane gan. Ane dah bingung tuh dari situ kenapa dia nyamperin tuh ibu-ibu. .

Tau kaga gan apa yang ane liat? Pasti kaga teu kan,!! Ane kasih teu kalo gitu. .
Tuh anak minta duit m ibu-ibu tu gan, wih dah ga karuan pikiran ane gan
Jujur aja gan ane paling sedih kalo liat orang yang sudah tua renta begitu masih bekerja apa lagi jadi pemulung, tapi ane salut gan sama ibu itu meskipun sudah lanjut usia masih tetap semangat mengais rejeki dari sisa-sisa tumpukan sampah.
Sayub-sayub ane denger anak tadi panggil ibu itu dengan sebutan “mama” saat meminta uang pada ibu itu, dari situ ane ngerasa cape yang ane rasain ga sebanding ma apa yang ibu itu rasain gan, penuh keringat, kotor, dan belum tentu juga dia makan paginya, terlihat ko dari tenaga yang di tunjukkan ama gerakan dia memungut sampah. Ingin rasanya ane marah – marah sama tuh anak nda punya hati dia dengan gampangnya ngomong minta duit, sendirinya punya tenaga, waktu dan tubuh yang masih bias di manfaatkan untuk membantu ibunya bekerja.
Kata guru ane dulu pas SMP “ ketimbang kalian buang-buang duit sekolah, di sekolah Cuma gaya-gayaan nda ada hasil sedikitpun, lebih baik berngkat mulung setengah hari dah dapet hasil palingga 10.000, ketimbang berngkat sekolah Cuma becanda, ngobrol, nda bermanfaat sedikitpun” guru ane ngm gitu pas dikelas semua anak-anak pada ngobrol sendiri pas di kasih tugas.
Jadi ane suka iri gan liat semua anak-anak yang bisa dapet pendidikan lebih kenapa harus punya sikap atau kepribadian nda menguntungkan???
Dah lah gan ane mau istirahat dulu
Sampai ketemu di cerita pengalaman berikutnya… ^_*

Tidak ada komentar:

TUGAS PSIKOLOG PENDIDIKAN SEMSESTER 3

  1.     SINOPSIS FILM NEGERI 5 MENARA Film di adaptasi dari novel karya A. Fuadi tayang di  Netflix  mulai 14 Juli 2022. Film ini tayang...